Serba-Blackberry-Serbi

Impor BlackBerry Di Indonesia Terancam Akan Dihentikan


Kabarnya BlackBerry Terancam tidak akan di Impor lagi Di Indonesia karena Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) menghentikan pengajuan permohonan sertifikat Blackberry yang merupakan syarat untuk bisa masuk ke pasar Indonesia.
Sebenarnya Depkominfo telah memenuhi permohonan RIM untuk "feasibility study" terkait bentuk kantor yang akan di buka di Indonesia (apakah dalam bentuk aftersales office, representatif office, atau bentuk lain).
Namun banyak sekali BlackBerry yang BlackMarket membuat Depkominfo akan menghentikan Impor blackberry.
Tetapi Pihaknya juga telah memenuhi permintaan Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry agar Departemen Kominfo melakukan penertiban terhadap produk BlackBerry ilegal yang tergolong "black market".
Pada saat ini Depkominfo bersama Ditjen Bea Cukai, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, dan aparat kepolisian sedang melakukan penertiban terhadap perangkat telekomunikasi yang ilegal bukan hanya perangkat BlackBerry saja.
Tetapi Depkominfo telah melakukan beberapa strategi yaitu dengan memberi srertifikat BlackBerry untuk RIM jika RIM memenuhi prosedur dari Depkominfo.


1 komentar:

Doon mengatakan...

like... coz cantiq foto yg pny blognya .. :D

Posting Komentar